Jutawan news

Berita Ter-update , Akurat , dan Terpercaya

LaskarNews | Keluaga Tjahaja Purnama Terduga Kasus Penistaan Agama dan Kasus Korupsi




PrimaNews – Sejumlah pengacara mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan adik kandung Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Lety Indra, terkait salah sebut sejarah poker diturunkannya kitab suci Umat Islam, Alquran. Fifi juga dikenal sebagai anggota tim kuasa hukum bagi Ahok atas kasus penodaan agama, yang sedang disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Para pengacara itu membuat laporan menyusul beredarnya video Fifi di media sosial, yang menyebut Alquran diturunkan Nabi Muhammad. 

"Hari ini kami ke sentra pelayanan kepolisian terpadu dalam rangka mau membuat laporan polisi tentang ucapan Fifi di tvOne yang dia menyatakan bahwa Alquran diturunkan oleh Nabi Muhammad. Yang benar adalah Alquran diturunkan domino99 oleh Allah SWT," kata salah satu pengacara pelapor, Krist Ibnu, di Polda Metro Jaya, Kamis 12 Januari 2017.

Namun laporan yang dibuat mereka tidak langsung diterima polisi, karena tidak menyertakan bukti primer berupa rekaman video tvOne saat Fifi diwawacarai. Maka Ibnu menyampaikan jika laporannya itu baru pada tahap konsultasi. 

"Ya penyidik minta kita melengkapi bukti primer berupa rekaman asli dari tvOne. Sehingga kami berkonsultasi terlebih dahulu dan penyidik sudah minta kami untuk melengkapi bukti bukti primer karena kami lihat itu dari bandarq siaran tvOne, maka kami akan ke tvOne untuk mendapatkan rekaman tersebut," katanya.

Bukti yang disertakan pada laporannya itu hanya berupa rekaman pernyataan Fifi yang diunduh dari halaman Youtube. "Ambil dari Youtube " kata dia 

Selain itu, Ibnu juga menyampaikan pihak juga akan berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia untuk bisa melengkapi pelaporannya ke polisi.

"Sama ke majelis ulama Indonesia untuk memintakan pendapat. Apakah ucapan Fifi itu dikategorikan melakukan penistaan atau enggak. Kalau dinyatakan oleh MUI itu melakukan penistaan ya kami akan teruskan ke SPK laskarqq untuk membuat laporan polisi," kata.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "LaskarNews | Keluaga Tjahaja Purnama Terduga Kasus Penistaan Agama dan Kasus Korupsi"